Jumat, 27 September 2013

tips mengemudi di jalan tol

Tips Menyetir Di Jalan Tol

tips aman berkendara di jalan tol, tips aman berkendara di jalan raya. tips aman berkendaran mobil
Setiap masing-masing dari kita sudah semestinya menyadari bahwasanya tips mengemudi di jalan tol atau tips menyetir di jalan tol saat berada di jalan tol seyogya nya di mulai dari kita dan kendaraan kita. barulah hal ini sangat  perlu di perhatikan ditujukan bagi segenap  khalayak pemakai jalan tol dan penyelenggara pihak jalan tol.
nah tanpa menyebutkan pihak lain yang terkait,  disini kita hanya coba mengulas sedikit dari sekian banyaknya permasalahan tersebut, poinnya kita mulai  pada ruang lingkup yang ada pada kita sendiri dan pada kendaraan masing-masing kita.
Dalam kita berkendaraan di jalan tol (jalan bebas hambatan), sudah ke umuman bersama para pengguna jalan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi yang minimal nya 60 km/jam. Ini lah yang mendorong untuk menulis tips kiat aman berkendaraan di jalan tol.




Periksa Tekanan Angin Ban


Lakukan pemeriksaan angin pada setiap ban kendaraan anda secara berkala, ini adalah tindakan pencegahan terjadi nya pecah ban ketika melaju di ruas jalan tol, Biasanya ketika reaksi putaran ban yang tinggi dan friksi dengan jalan melahirkan efek panas yang sangat mungkin terjadinya ban meletus/pecah.

Akan tetapi di zaman kita sekarang telah di aplikasi kan bahan gas nitrogen untuk meredam resiko terjadinya pada hal tersebut di atas.
Catatan:  gas nitrogen mempunyai sifat lebih stabil sewaktu  suhu meningkat panas  dan daya fleksibilitas akan menunda kebocoran pada ban.


Gunakan kaca Spion dengan tepat


Hal yang di anggap remeh tapi sangat vital untuk diberikan porsi yang tepat, kaca spion diatur sedemikian rupa baik yang kiri dan kanan sesuai dengan pandangan visual  posisi si pengendara.



Lampu Indikator Yang Senantiasa Berfungsi


ini juga memegang peranan yang tidak kalah pentingnya. Pastikan keseluruhan lampu indikator maupun lampu panel dalam keadaan berfungsi baik, periksa juga semua kelengkapan fungsi panel secara berkala terutama pada lampu sein (lampu leting Bahasa jawa) dan lampu rem. Di kedua lampu ini sangat banyak didapati manfaat nya serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas baik buat si pengendara itu sendiri atau pengendara lainnya.

Perlu untuk di perhatikan bila di awal start ada di dapati lampu indikator di panel tidak menyala maka  di pastikan ada problem pada kendaraan anda.lakukan pemeriksaan semampu anda atau bisa langsung menghubungi pihak bengkel yang terkait dengan kendaraan anda.


Lengkapnya Tool kit Saat Berkendara


Sudah hal dimaklumi bersama bahwa kelengkapan tool kit (kunci-kunci pas, dongrak segitiga pengaman dan semisalnya) sebaiknya ada dan selalu tersedia di bagasi kendaraan anda. hal ini untuk melakukan hal-hal yang dianggap perlu untuk  penyetelan, pergantian dan perawatan kendaraan



Ban Serep Siap Digunakan


Ban serep yang siap digunakan  sangat di butuhkan saat terjadinya pergantian ban. ini sangat membantu kenyamanan saat anda berkendaraan di ruas jalan mana saja



Demikianlah sekelumit tentang tips aman berkendara di ruas jalan tol. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat.

Baca juga yang ini